Memberikan berbagai macam cerita menarik dari segala macam cerita yang ada di dunia

Selasa, 21 April 2020

Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi



Jika anda merupakan warga negara Indonesia, sudahkah anda menjelajahi semua tempat wisata di Indonesia? Atau anda lebih suka liburan keluar negeri?

Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia bagaikan hamparan permadani dengan berbagai keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari kekayaan alam bawah laut, sampai deretan pegunungan, Indonesia merupakan juaranya. Anda suka dengan pegunungan?

Indonesia memiliki daftar beberapa pegunungan yang menunggu untuk anda daki. Atau anda suka pantai? Indonesia juga memiliki deretan pantai yang tak akan ada habisnya untuk anda jelajahi.

Tak hanya kaya dengan kekayaan alamnya yang melimpah, Indonesia juga memiliki kebudayaan yang sangat beragam. Hampir di setiap daerah memiliki ciri khas budaya yang menjadikan negeri ini semakin berwarna kan perbedaan yang indah. Apakah kamu masih meragukan kekayaan negeri kita sendiri? Berikut ini rangkuman beberapa destinasi wisata yang wajib anda kunjungi di Indonesia.


5 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia


1.Raja Ampat
Destinasi Wisata


Raja Ampat merupakan primadona baru di dunia pariwisata Indonesia, karena pesonanya ini Raja Ampat mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat merupakan perkumpulan pulau-pulau di ujung papua, ada empat pulau utama di sini yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Kekayaan alam bawah laut di Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi, perairan di tempat wisata ini dinobatkan sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia.

Selain menyelam, wisatawan juga bisa menjelajahi keindahan daratan dari pulau-pulau di Raja Ampat itu sendiri. Warga setempat akan dengan senang hati menawarkan jasa sebagai pemandu wisata disana. Selama trekking, wisatawan juga bisa mampir ke rumah-rumah warga untuk berinteraksi secara langsung atau sekedar membeli kerajinan tangan mereka seperti patung suku Asmat dan beberapa alat musik tradisional hasil karya mereka sendiri untuk dijadikan sebagai souvenir.


2.Pulau Komodo
Destinasi Wisata


Pulau Komodo masuk ke dalam daftar kawasan Taman Nasional Komodo bersama dengan pulau-pulau lain di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dianggap sebagai habitat binatang Komodo yang merupakan hewan yang wajib dilindungi. Destinasi wisata ini menawarkan sebuah keindahan daratan dan alam bawah laut yang luar biasa indahnya. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di Pulau Komodo, mulai dari trekking, menyelam, juga bisa snorkeling.

Anda bisa menjelajahi pulau bersama dengan rombongan dan seorang pemandu. Dalam perjalanan anda bisa menemukan komodo yang sedang beristirahat atau sedang berburu mangsa. Pemandu akan membekali anda dengan sebuah tongkat yang ujungnya memiliki cabang. Tongkat tersebut dipercaya bisa melemahkan komodo disaat binatang itu menyerang anda. 

Dengan menekan leher komodo menggunakan ujung tongkat, komodo seketika akan langsung jinak. Penting bagi para wisatawan untuk menjaga setiap gerakan saat berjalan, karena binatang yang satu ini sangat peka dengan gerakan yang tiba-tiba.



3.Trio Gili
Destinasi Wisata


Trio Gili merupakan tiga pulau cantik yang berada di Lombok. Ketiga pulau tersebut yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiganya hanya dikenal oleh wisatawan domestik, namun juga berhasil dikenal dan mengundang banyak wisatawan mancanegara dari semua penjuru dunia. Dari ketika pulau tersebut, Gili Trawangan merupakan pulau yang paling populer. Karena ukurannya yang sangat luas dibanding pulau lainnya, di sini juga telah banyak didirikan tempat hiburan seperti bar atau cafe.


Meskipun Gili Trawangan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun pulau lain seperti Gili Meno dan Gili Air juga tak kalah menarik. Kedua pulau ini juga memiliki keindahan tersendiri yaitu pantai dan alam bawah laut yang sangat mepesona. Suasana keduanya relatif lebih sepi dan tenang dibandingkan Gili Trawangan sehingga cocok untuk anda yang menyukai kesunyian atau ingin lepas dari keramaian.



4.Bali
Destinasi Wisata


Bali merupakan tempat wisata yang paling populer, siapa sih yang mengenal Bali, semua tempat di Bali hampir semuanya adalah tempat wisata yang luar biasa. Sehingga sangat sulit untuk memilih tempat wisata di Bali karena semuanya sangat indah. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Bali, yang paling populer di telinga para wisatawan tentunya adalah Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot, dan suasana pedesaan yang asri yaitu desa Ubud.

Bali menjadi bukti bahwa untuk bisa menarik perhatian dunia internasional tidak perlu sampai mengorbankan budaya dan kekhasan setempat. Dengan tetap menjaga budaya lokal, Bali justru dapat mengundang banyak wisatawan asing dari berbagai belahan dunia. Disini, anda akan banyak menemui sekumpulan wisatawan asing yang sedang berjemur atau sekedar menikmati pertunjukan seni budaya khas Bali. Di Bali juga banyak menyediakan cinderamata yang sangat menarik.


5.Puncak Jayawijaya
Destinasi Wisata


Puncak Jayawijaya atau biasa disebut Puncak Carstensz merupakan satu-satunya puncak gunung di Indonesia yang memiliki salju abadi. Puncak ini memiliki ketinggian lebih dari 5000 meter diatas permukaan laut (MDPL). Puncak gunung Jayawijaya masuk ke dalam daftar Seven Summits atau tujuh gunung dengan puncak tertinggi yang ada di dunia.


Puncak Jayawijaya pertama kali ditaklukan oleh seorang penjelajah bernama Hendrik Albert Lorentz yang berasal dari Belanda pada tahun 1909, beliau berhasil mendaki puncak gunung bersalju ini bersama enam orang suku Dayak Kenyah yang telah direkrutnya di Kalimantan. Sejak saat itu, mulai banyak para pendaki yang mengikuti jejak Lorentz untuk bisa menaklukan Puncak Jayawijaya. Apakah anda merupakan salah satu pendaki yang akan menaklukan Puncak Jayawijaya?


Dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Indonesia manakah yang sudah masuk ke dalam list liburanmu? Jangan sia-siakan keindahan alam dengan berdiam diri di rumah, manfaatkan waktu liburan mu dengan travelling keliling Indonesia, maka kamu akan bisa banyak bersyukur karena tinggal di Negeri yang penuh dengan kekayaan alam dan cagar budayanya.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Label